085286113196
sman1lempuingjaya@gmail.com
Jl Lintas Timur Km. 127 Desa Lubuk Seberuk Kec. Lempuing Jaya
blog-img
14/12/2021

Kegiatan LKS Tingkat Nasional Provinsi Sumsel

Deni Widi Arianto | Prestasi

Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Nasional Angkatan I merupakan kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) ditingkat nasional.Kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Nasional Angkatan I dilaksanakan di  Asrama Haji Palembang tanggal 22 - 25 November 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 70 Orang Siswa SMA yang berasal dari beberapa provinsi yaitu Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung.

Pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Nasional Angkatan I yang dilaksanakan di Asrama Haji Palembang, perwakilan siswa dari SMA Negeri 1 Lempuing Jaya mendapat Penghargaan dari Bapak Gubernur Sumatera Selatan H. HERMAN DERU. Penghargaan tersebut didapat atas hasil siswa atas nama Susilawati telah memenangkan Juara 3 Cerdas Cermat pada Olympiade Pancasila pada Latihan Kepemimpinan Siswa Tingkat Nasional Provinsi umatera Selatan. Penghargaan tersebut sangat berarti bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Lempuing Jaya karena perwakilan siswanya telah mendapat prestasi yang membanggakan bagi sekolah.

Kepala Sekolah M.Syukri menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa atas nama Susilawati yang telah memenangkan perlombaan tersebut.

Saya merupakan Siswi kelas 10 SMAN 1 LEMPUING JAYA.
Beberapa minggu yang lalu,Saya mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan siswa Nasional(LKS N) yang diadakan Selama 10 hari dan Olimpiade Pancasila Nasional,yang diadakan Selama 4 hari.
Kegiatan ini diikuti oleh berbagai daerah di sumsel dan di indonesia.Dan Alhamdulillah,Saya beruntung dan terpilih bersama satu rekan saya kelas 12 untuk mewakili sekolah dan mewakili sumatera selatan.Merupakan suatu kebanggan dan kebahagiaan bagi saya.Disana,Saya mendapatkan banyak teman yang berbeda beda,Mulai dari yang berbeda usia,Beda suku,bahasa,agama,budaya,pengetahuan dan pengalaman.
Teman-teman yang menjadi peserta dan mewakili daerah atau provinsi nya,mereka adalah orang-orang hebat dan terpilih.Mereka semua sangat pandai dalam berpublik speaking dan sangat luas pengetahuannya.
Saya senang bertemu dan berteman dengan mereka.
10 hari di lks,kami mendapat Banyak Ilmu dan motivasi dari orang-orang hebat,Seperti dari anggota MPR RI,Bupati,walikota,Dan banyak lagi.
Dan tentunya semua agak berguna untuk masa depan kami.Dikls juga kami dididik menjadi seorang pemimpin,kami belajar untuk menjadi seorang yang kritis,Kami diajarkan menjadi seorang yang disiplin,berani dan menghargai waktu.
  Kemudian pada olimpiade,Saya mengikuti 3 cabang perlombaan yang diadakan,yaitu Lomba Orasi pancasila nasional,lomba Duta olimpiade pancasila nasional,dan lomba cerdas cermat pancasila nasional.Alhamdulillah,Saya Berhasil Mendapatkan juara 3 lomba Cerdas Cermat Pancasila Nasional.
  Semua adalah berkat doa,Dan dukungan dari Orang tua,Teman,Dan Bapak ibu guru.
  Saya sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini,Karna dari kegiatan ini,Saya mendapatkan banyak pengalaman yang luarbiasa,Dan membuka mata saya ,akan Pentingnya mengikuti informasi perkembangan dunia saat ini.
  "Teman,Mari kita buka mata kita,Mari kita lihat dunia.Mari kita kembangkan dan terus asah kemampuan kita.Masa depan Adalah milik kita,yang memulainya dari sekarang!"

Populer






chart_icon

2 Guru

chart_icon

6 Prestasi

chart_icon

12 Download

chart_icon

274752 Pengunjung

Sosial Media

Hubungi Kami

Alamat:
Jl Lintas Timur Km. 127 Desa Lubuk Seberuk Kec. Lempuing Jaya Kab. Ogan Komering Ilir , 30657

Email :
widiarianto2012@gmail.com
syamsulhidayat87@gmail.com

Telp :
085286113196

2024 © copyright